USDJPY Terkoreksi Naik Sementara

USDJPY Terkoreksi Naik Sementara

Diperbarui • 2020-12-14

Pasangan mata uang USDJPY pada perdagangan awal pekan ini mengalami koreksi naik yang cukup signifikan

Sejak penutupan market pada akhir pekan lalu, pasangan mata uang USDJPY ditutup menguat dari level terendah 104.182 ke level penutupan 105.816 seteah sempat menyentuh ke level tertinggi di level resisten kuat 106.050. Secara mengejutkan USDJPY pada hari ini mampu naik mencapai harga 106.429, dan melampaui harga penutupan dan juga harga tertinggi pada jumat kemarin. 

Menguatnya pasangan mata uang USDJPY disebabkan oleh kembali menguatnya index USD, tercatat index USD yang sebelumnya sempat menyentuh ke level terendah 92.5 kini mampu menanjak dan bertahan pada level 93.4. '

Namun penguatan index USD yang terjadi saat ini diperkirakan hanya bersifat sementara, mengingat kebijakan bank sentral Amerika The Fed yang masih mempertahankan tingkat suku bunga rendah dan masih menggelontorkan stimulus untuk memulihkan kondisi ekonomi Amerika yang terpuruk akibat pandemi virus covid 19, serta laporan tingkat GDP amerika yang tercatat berada di level -32,9 menjadi faktor yang dapat menjadikan Index USD kembali tertekan kedepannya.

Hingga hari ini tercatat 18,2 juta orang terjangkit dan lebih dari 692 ribu jiwa meninggal diseluruh dunia akibat virus covid 19 ini, dan kondisi ini menjadikan perekonomian global teracam masuk ke dalam jurang resesi, dan tentu market akan merespon kondisi ini dengan mengalihkan aset ke mata uang yang cenderung aman seperti mata uang Yen Jepang untuk lindung nilai dalam investasi.

Analisa Teknikal

USDJPY pada pekan ini masih berada dalam trend turun, namun dari pergerakan candle pada timeframe daily terdapat sebuah pola bullish engulfing yang memberi indikasi koreksi naik sementara. Selain dari pola candle tersebut terdapat beberapa sinyal koreksi naik pada indikator berikut:

Garis stokastik telah cross keatas dantelah keluar dari level 20, ini menandakan pair USDJPY saat ini berada dalam fase koreksi naik

Garis indikator ADX telah mengarah kebawah dan ini mendandakan kekuatan trend turun USDJPY telah melemah dan memberi peluang koreksi naik.

Indikasi: Koreksi Naik

USDJPY memiliki peluang koreksi naik sementara ke level resisten selanjutnya di harga 107.500 sampai dengan 107.900

Support USDJPY berada pada level harga 104.700

Strategi:

SELL LIMIT 107.500

Taking Profit 104.700

Grafik USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 3 agustus.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera