USDJPY Perbarui Level Kenaikan Intraday, Pulihkan Sebagian Penurunan Mingguan

USDJPY Perbarui Level Kenaikan Intraday, Pulihkan Sebagian Penurunan Mingguan

Diperbarui • 2023-06-09

USDJPY lanjutkan kenaikan intraday dari level terendah mingguan sejak awak perdagangan Jumat di Asia dalam upaya memulihkan sebagian besar penurunan dalam sepekan. Pasangan safe-haven ini sekitar menyentuh level atas intraday di level 139,72 dan terus memperpanjang kenaikannya sepanjang sesi Eropa membalik sebagian besar penurunan di sesi kemarin.

Kenaikan ringan pada yield obligasi Treasury acuan AS menghidupkan kembali permintaan dolar AS dan menopang upaya rebound USDJPY dan menarik minat investor di dekat batas bawah kisaran perdagangan terakhir yang terjadi selama seminggu terakhir atau lebih.

Sementara itu, kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global terus memberikan tekanan pada sentimen investor, yang pada gilirannya dapat menguntungkan Yen Jepang sebagai tempat berlindung dan bertindak sebagai hambatan bagi mata uang utama lainnya.

Analisa Teknikal 

USDJPY 09062023.jpg

USDJPY menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan, meski masih menunggu pergerakan untuk mengkonfirmasi tren Bullish tersebut. Setelah rebound dari penurunan tajam kemarin, USDJPY semakin menjauh dari indikator Moving Average 200 (MA200) yang memberikan gambaran tentang tren jangka panjang.  USDJPY siap melanjutkan tren Bulllish, melihat pergerakan harga berpotensi melewati kedua MA tersebut, yang dianggap sebagai sinyal bullish dengan kemungkinan terjadinya perubahan tren.

Potensi BUY USDJPY dapat dipertimbangkan pada level 139,80 yang berpotensi naik menuju level 139,90 hingga level 140,10 yang dapat dijadikan area target profit. Sebaliknya, jika harga gagal menembus level tertinggi intraday. 

Potensi SELL USDJPY dapat dilakukan dengan pertimbangan koreksi dari tren kenaikan hari ini pada level 139,40 yang kemungkinan turun menuju level 1139,30 hingga level 139,20 yang juga dapat dijadikan target profit.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera