USDJPY Mengumpulkan Kekuatan Untuk Di Tengah Outlook Dovish Pada BoJ

USDJPY Mengumpulkan Kekuatan Untuk Di Tengah Outlook Dovish Pada BoJ

Diperbarui • 2023-06-27

USDJPY menunjukkan kenaikan signifikan di sesi Selasa (27/06/2023) meski sempat turun di sekitar area 143,50 di sesi awal Eropa. Namun, pasangan ini diperkirakan masih akan melanjutkan kenaikan yang kuat menuju level 144,00 di tengah perkiraan investor bahwa Bank of Japan (BoJ) akan terus menjaga kebijakan moneter dovish-nya untuk mencapai inflasi 2% yang berkelanjutan.

Investor sementara itu masih mencerna ketakutan terkait proyeksi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed), dengan saham-saham AS menghadapi tekanan jual di sesi Senin imbas kehati-hatian yang dipicu oleh laporan hasil kuartalan yang akan datang. Investor khawatir bahwa kenaikan suku bunga oleh Fed memberikan beban berat pada prospek ekonomi, yang dapat mempengaruhi laporan kuartalan.

Indeks dolar AS naik turun di sekitar level support terdekatnya di 102,60 menjelang rilis data Pesanan Barang Tahan Lama Amerika Serikat yang diperkirakan kontraksi sebesar 1,0% dibandingkan dengan ekspansi sebesar 1,1%. Sementara pesanan inti diperkirakan stagnan dari kontraksi 0,7% pada laporan sebelumnya. 

Berbeda dengan Indeks dolar AS, yield obligasi AS 10 tahun pulih dengan kuat menjadi 3,74% karena investor berharap Fed akan terus menaikkan suku bunga karena perjalanan menuju inflasi 2% masih jauh dari selesai.

Sementara itu, Yen Jepang kemungkinan akan mengikuti arahan pidato dari Gubernur BoJ Kazuo Ueda. Sikap dovish yang diproyeksikan dari BoJ Ueda karena dampak kenaikan harga impor tengah memudar dan bank sentral perlu untuk meningkatkan permintaan melalui kenaikan upah yang lebih kuat untuk menjaga inflasi tetap di atas 2%.

Analisa Teknikal USDJPY

USDJPY 27062023.jpg

Setelah melewati sesi konsolidasi di perdagangan Asia, USDJPY seakan mendapat kekuatan dan merangsek naik menjauh dari level 143,50 menuju level 143,50. Penembusan di atas level 143,87, level resistance terdekatnya, membuka peluang  Buy USDJPY yang secara teknikal menunjukkan tren Bullish berkelanjutan. USDJPY saat ini bergerak jauh di atas ketiga indikator Simple Moving Average 50 (SMA50), 100 dan 200 yang mengindikasikan tren Bullish yang cukup signifikan dan berpotensi menembus ke atas level 144,00 yang dapat dijadikan area target profit hingga ke level 144,30.

Potensi USDJPY koreksi dapat dijadikan pertimbangan SELL jika gagal menembus level 144,00 pada level 143,70 dengan target profit pada level 143,50/143,40.

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera