USDCAD Turun Mengincar Penutupan Gap

USDCAD Turun Mengincar Penutupan Gap

Diperbarui • 2020-06-02

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang USDCAD kembali bergerak dalam fase bearish yang kuat pada perdagangan pekan ini.

Pasangan mata uang USDCAD kembali bergerak turun dengan cukup drastis setelah pada perdagangan pekan lalu mampu menembus kuatnya level support yang membentuk pola triple bottom pada timeframe daily. Penurunan yang cukup drastis ini memberi peluang bagi pair USDCAD untuk menutup gap yang terjadi sejak perdagangan pada bulan maret lalu.

Melemahnya pair USDCAD disebabkan oleh melemahnya nilai index US Dollar yang terjadi akibat tidak kondusifnya kondisi perekonomian di Amerika yang terganggu akibat demonstrasi besar-besaran yang menuju ke arah anarkis yang berujung kerusuhan, perusakan dan penjarahan, serta kantor polisi di bakar oleh massa.

Kerusuhan ini dipicu oleh tewasnya warga negara Amerika kulit hitam yang bernama George Floyd akibat tindakan polisi negara bagian Minnesota yang menindih leher korban dengan lutut dan menyebabkan korban tidak bisa bernafas, meskipun korban telah memohon untuk polisi tersebut melepaskannya karena dia tidak bisa bernafas namun polisi tetap menindih lehernya sehingga korban meninggal dunia. 

Disamping itu mata uang negara Kanada cenderung menguat cukup tajam, hal ini dipicu oleh menguatnya harga minyak mentah dunia, tercatat harga minyak mentah dunia naik ke level $35/barrel untuk versi WTI dan $38/barrel untuk versi Brent. Dengan stabilnya harga minyak dunia tersebut tentu memberi dampak positif bagi mata uang Kanada yang notabene merupakan salah satu negar penghasil minyak mentah dunia. Kondisi tersebut memberi peluang bagi pair USDCAD untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily pergerakan pasangan mata uang USDCAD berada dalam trend turun dan berpeluang menutup gap, hal ini diperkuat oleh pergerakan candle yang telah turun menembus kuatnya level support yang membentuk pola triple bottom.

  • Titik indikator Parabolic SAR masih berada diatas dan ini menandakan USDCAD berada dalam tekanan turun.
  • Indikator stokastik yang berada dibawah level 20 menandakan USDCAD berada dalam fase bearish 
  • Trend turun USDCAD juga terkonfirmasi dari histogram indikator MACD yan gmasih berada dibawah garis signal line.
  • Indikator ADX yang mengarah ke atas memberi indiksi trend turun USDCAD masih kuat

Indikasi: Bearish

USDCAD memiliki peluang turun ke level support selanjutnya di harga 1.34337

Level resisten kuat USDCAD berada pada level harga 1.38674

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 2 juni.png

TRADE NOW

Menyerupai

USDCAD Tertekan Akibat Penguatan Harga Minyak Dunia
USDCAD Tertekan Akibat Penguatan Harga Minyak Dunia

Pergerakan grafik harga USDCAD berada dalam tekanan turun pada perdagangan pekan ini Kembali tertekannya harga USDCAD sejak awal pekan lalu terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya pelemahan yang terjadi pada index US Dollar akibat melonjaknya kasus…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera