USDCAD Sentuh Level Tertinggi Baru Tiga Minggu Jelang Data Tenaga Kerja Kanada Dan AS

USDCAD Sentuh Level Tertinggi Baru Tiga Minggu Jelang Data Tenaga Kerja Kanada Dan AS

Diperbarui • 2023-07-07

Pasangan USDCAD telah menyegarkan level tertinggi tiga minggunya di 1,3375 di sesi London. Pasangan Greenback - Loonie ini mencatat kenaikan luar biasa meski indeks dolar AS melemah, harga minyak yang tinggi, dan ekspektasi satu kenaikan suku bunga lagi dari Bank of Canada (BoC).

Indeks dolar AS menembus ke bawah level support 103,00, meski pada akhirnya berhasil kembali menguat dan diperkirakan akan tetap bergejolak menjelang rilis data Nonfarm Payrolls (NFP). Pasar memperkirakan, payrolls non pertanian AS pada bulan Juni hanya bertambah 224K tenaga kerja, turun dari kenaikan 339K pada bulan Mei, namun masih pada level yang tinggi. Namun, Tingkat Pengangguran AS diperkirakan turun menjadi 3,6% dari 3,7% di bulan Mei.

tidak hanya data NFP AS, pasangan USDCAD ini akan dipengaruhi oleh data tenaga kerja Kanada. Para analis memperkirakan sebanyak 19,800 lapangan kerja tercipta di bulan Juni. Sementara tingkat pengangguran Kanada diperkirakan juga akan meningkat dari 5,2% menjadi 5,3%.

Sementara itu, harga minyak kembali mencetak level tertinggi baru dalam dua minggu terakhir di $72,35 per barel meskipun bank sentral global sedang mempersiapkan siklus kenaikan suku bunga.

Analisa Teknikal USDCAD

USDCAD 07072023.jpg

USDCAD lanjutkan tren kenaikan yang dimulai pada sesi Rabu yang pulih dari penurunan di sesi Selasa. Pasangan Greenback Loonie ini dalam tren Bullish yang cukup signifikan yang bergerak di atas Simple Moving Average 200 (SMA200) setelah rebound tajam dari level terendah bulan lalu di 1,3116.

Penembusan di atas level 1,3390, membuka peluang di level 1,3395 dengan target profit di area 1,3405/1,3418. Jika gagal mempertahankan kenaikan, kemungkinan harga akan kembali turun dan membuka peluang SELL pada level 1,3362 dengan target profit pada level 1,3353/1,3334.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera