The Fed Siap Luncurkan QE USDJPY Terpuruk

The Fed Siap Luncurkan QE USDJPY Terpuruk

Diperbarui • 2020-05-06

The Fed akhirnya siap meluncurkan QE dalam waktu dekat guna membantu perusahaan yang kesulitan dalam operasional.

Pasar uang terlihat kembali rally setelah mendengar keputusan bahwa The Fed bahwa akan mendanai perusahaan dipasar sekunder dan setelah itu dipasar primer. Tentunya ini merupakan realisasi dari program QE unlimited The Fed yang dijanjikan pada bulan maret lalu, dimana bank sentral Amerika tersebut memberikan likuidasi ke pasar uang kesemua sektor.

Program QE telah membuat neraca The Fed kembali naik cukup signifikan dari $ 4,4 trilliun menjadi $ 6,6 trilliun dan tentunya membuat pasar menjadi tenang tetapi gelembung hutang korporasi menjadi lebih besar kedepannya.

Tujuan The Fed tentunya membawa konsekuensi terhadap meningkatnya hutang disaat krisis keuangan terjadi , tetapi jika The Fed tidak melakukannya, maka konsekuensi lebih besar akan dihadapi oleh perekonomian Amerika Serikat.

Membanjirnya uang tunai dipasar uang tentunya akan membuat tingkat inflasi naik tetapi bank sentral Amerika Serikat tersebut lebih memprioritaskan kepentingan korporasi yang tidak mampu beroperasi karena kekurangan dana. Agak sulit melihat indeks saham Amerika Serikat kembali turun secara drastic karena The Fed akan melakukan intervensi pada saat harga saham terlihat free fall.

Efek Terhadap Pasar

Likuiditas yang tinggi dipasar uang tentunya akan membuat safe haven seperti pair USDJP akan kembali terpuruk kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Hari ini diprediksi pair USDJPY akan berada pada kisaran range 105.85 – 107.08

Trading Plan :

Sell Limit  107.08 – 107.49 dengan target 105.27 – 105.85

Grafik USDJPY Time Frame Daily

ujpy 6 mei.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat
Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera