Resiko Gelombang Kedua Pandemic Virus Corona Melemahkan Euro

Resiko Gelombang Kedua Pandemic Virus Corona Melemahkan Euro

Diperbarui • 2020-06-25

Resiko akan datangnya gelombang kedua pandemic virus corona sudah mulai terasa di Amerika Serikat. Sejak awal pekan ini dilaporkan terjadi peningkatan kasus di negara bagian California, dimana orang terinfeksi virus mematikan ini naik 69%.

Secara umum di Amerika Serikat kenaikan kasus terinfeksi mencapai 32% dibandingkan minggu lalu, dan ini mencerminkan adanya 30.000 kasus baru perharinya dinegara tersebut. Amerika Serikat merupakan negara yang paling terpukul atas pandemic virus corona, dan dilaporkan terdapat 2,3 juta kasus terinfeksi serta lebih dari 121.000 orang meninggal karena virus yang dikenal sebagai covid-19 ini. WHO memperkirakan bahwa gelombang kedua virus corona ini belum mencapai puncaknya, sehingga  orang terinfeksi dapat mencapai 10 juta orang di dunia.

Keadaan ini tentunya direspon oleh para pelaku pasar dipasar ekuitas, sehingga lantai bursa saham Wall Street kembali memerah, dimana indeks saham turun lebih dari 2% pada hari kemarin. Ketakutan akan adanya serangan pandemic virus corona di Amerika Serikat akan membuat signal baru perlambatan ekonomi domestic yang mulai tumbuh sejak pelonggaran penguncian.

Secara historical serangan pandemic virus corona akan membuat para pelaku pasar kembali keluar dari instrument beresiko dan menumpuk kembali uang tunai dimana sebagian akan di alihkan ke safe haven. Pelaku pasar memperhatikan serangan gelombang kedua ini sebagai awal akan diberlakuan kembali penguncian atau karantika pada dikota kota besar di dunia.

Efek Terhadap Pasar

Fenomena gelombang kedua pandemic virus corona dan ancaman perang dagang Amerika - Eropa, memberikan ketakutan para pelaku pasar sehingga terjadi pemindahan instrument keuangan dari ekuitas ke dalam uang tunai dan sebagian ke safe haven. Keadaan diatas tentunya akan membuat mata uang US Dollar menguat dan mata uang Euro akan kembali melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Hari ini diprediksi pair EURUSD akan berada dalam  range kisaran 1.1204 – 1.1265

Trading Plan :

Sell limit 1.1265 – 1.1287 dengan target 1.1168 – 1.1204

Grafik EURUSD Time Frame Daily

eurusd 25 jun.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera