Program Stimulus ECB Membuat Harga Euro Tertekan  

Program Stimulus ECB Membuat Harga Euro Tertekan  

Diperbarui • 2020-03-19

Euro Central Bank akhirnya mengikuti langkah The Fed dengan menambahkan program stimulus QE 

Program stimulus tersebut diberikan untuk pembelian sekuritas dalam mendukung ekonomi yang semakin rapuh. Paket senilai 750 milliar euro merupakan jawaban terhadap pandemic virus covid-19 yang telah menginfeksi lebih dari 24.000 orang eropa. Para pemimpin di Eropa sepakat untuk menutup perbatasan negara mereka untuk 30 hari kedepan agar dapat meminimalisasi penyebaran virus mematikan ini.

Penutupan perbatasan dikawasan Uni Eropa saat ini mempunyai resiko yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi Eropa yang sebelumnya memang sudah melambat. Uni Eropa harus kembali terpuruk saat ini setelah sebelumnya mencoba untuk bangkit, sejak krisis negara negara Portugal Irlandia, Yunani dan Spanyol tidak dapat membayar hutang nya, dan berakibat terjadinya krisis ekonomi global.

Menurut peneliti dari Amerika Serikat , Virus covid-19 dapat bertahan hidup beberapa jam di udara dan serta dapat hidup berhari hari pada permukaan benda padat ini, sehingga penyebarannya saat ini didunia telah mencapai 214.000 terinfeksi dan 8.732 meninggal sedangkan di Amerika Serikat sendiri terdapat lebih dari 7.700 orang terinfeksi dan 118 orang meninggal. Keadaan ini tentunya membuat lantai bursa diseluruh dunia kembali memerah dan indeks saham Dow jones kembali menyetuh level dibawah 20.000.

Efek Terhadap Pasar

Uni Eropa merupakan negara dengan perekonomian terbesar ke 3 terbesar di dunia, sehingga dengan memburuknya perekonomian Eropa maka dapat menjadi pemicu resesi global kedepannya. Program stimulus ECB sebesar 750 milliar Euro yang akan diberikan sampai akhir tahun 2020 akan membuat mata uang ini tertekan.

Ekspektasi Pasar

Hari ini diprediksi pair EURUSD akan berada pada kisaran range 1.0827 – 1.1006

Trading Plan :

Sell Limit 1,1006  – 1.1037  dengan target 1.0827 – 1.0786

Grafik EURUSD Time Frame Daily

eur19 mar.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera