Pergerakan Naik EURJPY Tertahan Pola Double Top

Pergerakan Naik EURJPY Tertahan Pola Double Top

Diperbarui • 2020-07-23

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang EURJPY pada pekan ini masih berada dalam fase naik, namun pergerakan naik EURJPY kini tertahan pada level resisten kuat dan membentuk sebuah pola Double Top

Perlu diketahui pola harga double top merupakan salah satu pola resisten yang cukup kuat, sehingga mampu memberi signal sebuah pembalikan harga dari arah naik menjadi arah turun. Menguatnya pasangan mata uang Euro terhadap Yen disebabkan oleh menguatnya mata uang Euro akhir-akhir ini, penguatan Euro disebabkan oleh melemahnya mata uang US Dollar, tercatat nilai index USD turun hingga kebawah level 95.0 dan kini bertengger pada level 94,9.

Mata uang Euro merupakan salah satu mata uang yang membentuk nilai index USD bahkan mendominasi sebesar 57,6% dari nilai index US Dollar, sehingga dengan melemahnya index USD tentu memberi pengaruh penguatan terhadap mata uang Euro. Melemahnya Index USD Sendiri disebabkan oleh kembali maraknya jumlah penderita virus covid 19 di Amerika, bahkan tercatat dalam waktu 24 jam terakhir terdapat 1000 korban meninggal di Amerika meninggal akibat virus corona ini.  

Analisa Teknikal

Dengan kondisi tersebut maka memberi peluang bagi pair EURJPY untuk melanjutkan peguatan meskipun terdapat peluang koreksi turun sementara akibat terdapat sebuah pola resisten kuat Double Top. selain itu indikasi Bullish pair EURJPY juga tergambar dari indikasi berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR masih berada dibawah candle daily, dan ini memberi pertanda EURJPY berada dalam dorongan naik
  • Indikator stokastik masih bertahan diatas level 80 dan ini memberi indikasi pair EURJPY berada dalam fase bullish
  • Histogram indikator MACD yang telah menembus keatas garis signal line memberi indikasi EURJPY masih berada dalam trend naik
  • Indikator ADX yang mengarah keatas memberi pertanda trend naik EURJPY masih kuat.

Indikasi: Bullish

Apabila pergerakan EURJPY bertahan diatas level 123.500 maka EURJPY berpeluang naik ke level resisten selanjutnya di harga 124.700

Support kuat EURJPY berada pada level harga 122.200

Grafik EURJPY Timeframe daily

EURJPYDaily 23 juli.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera