Perang Dagang Belum Berakhir

Perang Dagang Belum Berakhir

Diperbarui • 2019-11-11

Perang dagang Amerika Serikat dan China selama lebih dari satu tahun masih belum berakhir. Setelah tahap pertama, kedua negara mencapai kesepakatan, maka tahap selanjutnya masuk pada fase perang dingin, dimana keduanya mulai mengatur strategi untuk lagkah selanjutnya. Tidak ada batas waktu dari penghapusan tariff yang ada merupakan batu sandungan bagi kesepakatan dagang lanjutan kedua negara.

Pemerintah China menginginkan administrasi Trump untuk menghapus tariff yang ada dan yang akan diberlakukan pada tanggal 15 desember 2019 kepada barang barang China yang di impor oleh Amerika Serikat. Bola panas sekarang kembali berada di tangan administrasi Trump untuk melakukan menghapus tariff milliaran dollar yang membebani ekonomi kedua negara dan perekonomian global.

Keraguan lain pelaku pasar atas lambatnya kesepakatan tahap berikut nya dalam perang dagang Amerika Serikat – China, antara lain masalah teknologi 5G dan masalah akuntabilitas perusahaan China. Teknologi 5G merupakan teknologi dari Huawei yang akan merajai jaringan internet tercepat di dunia. Pembuatan fasilitas jaringan teknologi ini telah dibangun oleh lebih dari 50 operator selurar didunia dan tentunya menimbulkan keraguan atas system keamanan intelegen yang ada.

Walaupun perusahaan China mengatakan bahwa tidak ada undang undang yang mengharuskan penyadapan dengan beroperasinya 5G disuatu negara oleh pemerintah China, tetapi ini merupakan kekalahan Amerika Serikat dalam hal teknologi, dominasi dan intelegen. Keraguan akan akutabilitas perusahaan China yang beroperasi di Amerika Serikat akan menjadi batu sandungan lainnya.

Delisting perusahaan China dipasar uang Amerika Serikat akan menjadi masalah terbesar bagi pasar uang kedua negara. Semua perusahaan China yang beroperasi di Amerika Serikat harus transparan agar tidak ada penipuan public, tetapi perusahaan China cenderung menutupi dengan alasan undang undang system keuangan China yang tertutup.

Kesepakatan dagang parsial tahap pertama ini dapat menjadi saluran negoisasi awal yang baik bagi kedua negara, tetapi tidak adanya waktu yang jelas kapan akan ditanda tanganinya kesepakatan tersebut oleh kedua Presiden, walaupun mereka akan bertemu dalam KTT di Chile. Semua keadaan diatas tentunya membuat para pelaku pasar kembali meragukan bahwa perang dagang akan dapat berakhir dengan cepat sehingga sehingga safe haven termasuk emas, masih akan menjadi focus kedepannya.

Harga emas dunia akan bergerak dalam range pada level harga $1479 - $1501 / troyounce atau bahkan lebih sempit.

Trading Plan :

Buy Limit 1479 - 1485 dengan target 1501

Buy Stop 1506 dengan target 1520

 Gold Timeframe Daily

gold 18 okt.png

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Menyerupai

Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember
Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember

Upaya XAUUSD memperpanjang kenaikan. yang dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil obligasi AS, terganggu dengan data.. Hal ini yang berpotensi mendorong dolar Australia melanjutkan..S&P 500 hanya berjarak cukup dekat dari level tertinggi sepanjang masa.

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera