Penguatan US Dollar Melemahkan Swiss Franc

Penguatan US Dollar Melemahkan Swiss Franc

Diperbarui • 2020-07-03

Mata uang US Dollar bereaksi menguat saat data sector tenaga kerja Amerika Serikat dirilis kemarin malam, sehingga meninggalkan gap yang cukup besar dengan data ekonomi di benua Eropa yang relative masih buruk.

Dilaporkan pendapatan per jam tenaga kerja Amerika turun, bahkan ke level minus,  tetapi terlihat lowongan pekerjaan di Amerika naik ke level tertinggi yaitu 4800K dan tingkat pengangguran turun kelevel 11,1% dari 13,3% dibulan sebelumnya.

Ini merupakan pemulihan bagi perekonomian negara tersebut, sehingga direspon positif oleh para pelaku pasar dengan membuat lantai bursa Wall Street menjadi hijau tadi malam. Keadaan ini sebenarnya dapat berlanjut apabila pandemic covid-19 dapat diredam, tetapi pada kenyataannya pasien terinfeksi diseluruh negara bagian Amerika Serikat terus meningkat mencapai 50.000 orang pada rabu kemarin.

Ini merupakan level tertinggi harian selama pandemic covid-19 menyerang Amerika Serikat, sehingga para pelaku pasar mengkhawatirkan akan adanya penguncian kembali disaat angka kematian akibat virus terjadi peningkatan. Kekhawatiran ini tentunya menguntungkan emas sebagai safe haven apabila terjadi penutupan aktivitas bisnis di Amerika Serikat.

Disinyalir virus covid-19 telah bermutasi dan melakukan evolusi sehingga dapat meningkatkan penyebaran ke manusia, sehingga penemuan vaksin oleh beberapa industry obat di dunia seperti mendapatkan jalan buntu. Hari ini pasar uang Amerika Serikat libur dalam rangka menyambut hari kemerdekaan mereka tanggal 4 juli.

Efek Terhadap Pasar

Penguatan US Dollar dan serangan pandemic virus covid-19 menjadi fokus para pelaku pasar, sehingga setiap berita yang muncul dapat mempengaruhi pergerakan pasar uang yang ada. Membaiknya data ekonomi Amerika Serikat, tentunya akan membuat penguatan US Dollar dan akan membuat pair USDCHF kembali naik untuk beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCHF akan bergerak dalam range 0,9453 – 0,9493

Trading Plan :

Buy Limit  0,9434 – 0,9453 dengan target 0,9493 – 0,9510

Grafik USDCHF  time frame D1

usdchf 3 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Kasus Vaksin AstraZeneca Membuat USDCHF Tertekan
Kasus Vaksin AstraZeneca Membuat USDCHF Tertekan

Regulator obat obatan Eropa akhirnya menemukan hubungan antara suntikan vaksin AstraZeneca dengan penggumpalan darah diotak, sehingga ini akan menambah beban resiko perlambatan ekonomi domestic dikawasan Uni Eropa…

Dapatkah Pair USDCHF Melemah
Dapatkah Pair USDCHF Melemah

Kasus asset management Archegos Capital, membuat sector keuangan kembali terguncang, tetapi beberapa broker terlepas dari kerugian dan sebagian lagi harus menderita kerugian yang sangat besar…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera