Penguatan US Dollar Beresiko Pada Euro

Penguatan US Dollar Beresiko Pada Euro

Diperbarui • 2020-12-14

Data ekonomi Amerika Serikat, Retail Sales bulan Mei dirilis membaik tadi malam. Keadaan ini tentunya memperlihatkan bahwa perekonomian negara tersebut berangsur angsur membaik setelah penguncian mulai dilonggarkan.

Disisi lain ketua The Fed Jerome Powell memperingatkan bahwa ekonomi Amerika sedang mangalami penurunan yang sangat besar dan ketidakpastian yang sangat signifikan, sehingga The Fed akan menggunakan semua tools yang ada guna meredam semua kerusakan ekonomi akibat virus corona.

Jurang resesi akan semakin dalam apabila durasi nya semakin lama, dan tentunya ini akan memberikan beban yang berat pada sector tenaga kerja Amerika Serikat.

Sampai saat ini tingkat pengangguran di negara Paman Sam telah melebihi 25 juta orang, sehingga The Fed sangat focus pada sector ini melalui pemulihan ekonomi yang cepat, tentunya agar dapat memberikan lowongan pekerjaan sehingga mengurangi resiko perlambatan ekonomi Amerika kedepannya.

Kebijakan The Fed sejak bulan maret 2020 membuat suku bunga acuan mendekati nol dengan tambahan stimulus tidak terbatas, terlihat sudah memberikan data ekonomi negara tersebut mebaik secara signifikan dalam berapa hari lalu.

Selain data ekonomi retail sales kemarin, para pelaku pasar mulai optimis dengan adanya jejak klinis bahwa obat Deksametason dapat memulihkan kesehatan pasien yang terserang virus corona.

Efek Terhadap Pasar

Membaiknya data ekonomi Amerika Serikat tentunya akan membuat mata uang US Dollar akan menguat, dan tentunya akan membuat mata uang Euro akan kembali terpuruk kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Hari ini diprediksi pair EURUSD akan berada dalam  range kisaran 1.1179 – 1.1291

Trading Plan :

Sell limit 1.1291 – 1.1326 dengan target 1.1137 – 1.1179

Grafik EURUSD Time Frame Daily

eurusd 17 juni.png

Disclaimer 

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera