Pair EURCHF Naik Karena Prospek Pelemahan Pertumbuhan Amerika Serikat

Pair EURCHF Naik Karena Prospek Pelemahan Pertumbuhan Amerika Serikat

Diperbarui • 2020-07-07

Goldman Sachs mulai merevisi tingkat pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat untuk kuartal berikutnya dari 33% menjadi 25%.

Proyeksi pelemahan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat tentunya tidak terlepas dari meningkatnya serangan gelombang  kedua virus covid-19. Dari data terlihat 340.000 orang Amerika terjangkit virus ini dalam sepekan terakhir dan terjadi peningkatan angka kematian yang hampir mencapai 3%.

Keadaan ini membuat negara bagian Arizona, Texas dan California melakukan pembatasan kembali bagi bisnis seperti restoran dan bioskop. Ini tentunya akan membuat pemulihan pertumbuhan ekonomi akan kembali menjadi terhambat karena social distancing dan penguncian kembali dapat membuat sector tenaga kerja dinegara ini kembali melemah.

Naiknya angka kematian karena virus covod-19 di Amerika Serikat yang mencapai lebih dari 200 orang per hari tentunya hanya salah satu factor dari pelemahan perekonomian Amerika Serikat kedepannya, selain itu ada factor lain seperti  Pemilihan Presiden Amerika Serikat pada tahun ini.

Jika Presiden Trump tidak terpilih kembali maka system perpajakan akan merupakan resiko yang harus dihadapi pengusaha di Amerika Serikat, walaupun turunnya Trump dapat membuat konflik perdagangan agak sedikit mereda, tapi ketegangan antara negara Amerika dan China jauh dari kata damai.

Efek Terhadap Pasar

Pelemahan perekonomian Amerika Serikat kedepannya akan menguntungkan negara Eropa tentunya. Walaupun keadaan ekonomi negara Uni Eropa masih rentan terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada, tetapi cara pemerinrah Uni Eropa dalam menangani gelombang kedua virus covid-19 jauh lebih baik dibandingkan dengan Amerika Serikat. Pair yang akan diuntungkan dengan keadaan ini adalah EURCHF yang akan mempunyai kecenderungan naik.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURCHF akan bergerak dalam range 1.06490 – 1.06831

Trading Plan :

Buy Limit  1.06426 – 1.06490 dengan target 1.06831 – 1.06928

Grafik EURCHF  time frame D1

eurchf 7 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera