Kebijakan The Fed dan Kesepakatan Fase Satu

Kebijakan The Fed dan Kesepakatan Fase Satu

Diperbarui • 2019-12-11

Kebijakan moneter the Fed akan dirilis nanti malam pukul 02.00 wib. Para pelaku pasar memprediksi bahwa tidak akan ada perubahan suku bunga the Fed yang telah 3 kali turun dalam tahun ini. Suku bunga 1,75% dirasakan sebagai kebijakan moneter yang tepat untuk saat ini dan pernyataan ketua the Fed Jerome Powell nanti malam akan cenderung netral karena resiko kenaikan tariff product China masih tetap ada.

Data ekonomi Amerika Serikat yang solid akhir akhir ini serta meredanya perang dagang Amerika – China membuat pasar saham Amerika Serikat mencapai rekor tertinggi pada minggu lalu, tetapi kenyataan bahwa Administrasi Trump masih akan menaikan tariff pada tanggal 15 Desember 2019 jika pemerintah China belum melakukan pembelian hasil pertanian Amerika Serikat.

Pemerintah China akan membeli hasil pertanian Amerika Serikat secara proporsional dengan besarnya penurunan tariff yang akan dikenakan kepada China.

Menjelang dirilisnya kebijakan moneter the Fed, tentunya ketua The Fed, Jerome Powell masih akan berpegang kepada stabilitas pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat yang terlihat membaik baik di sector tenaga kerja, maupun sector industry.

Tidak ada alasan untuk The Fed untuk kembali melakukan pelonggran likuiditas dipasar saat ini dengan menurunkan suku bunga. Walaupun demikian The Fed tidak akan menaikan suku bunga, karenanya The Fed masih akan menjaga likuiditas dipasar tetap stabil.

Para pelaku pasar akan lebih memperhatikan perkembangan mengenai tariff tambahan yang akan dikenakan administrasi Trump terhadap product China. Resiko perang dagang Amerika – China masih ada, walaupun tariff akan ditunda, mengingat penundaan kenaikan tariff merupakan ketidakpastian baru, bahkan jika kesepakatan fase pertama ditanda tangani, maka bukan berarti perang dagang Amerika – China telah berakhir.

Masih aka nada kesepatan putaran berikutnya yang lebih kompleks dibandingkan kesepakatan fase pertama dan akan membutuhkan waktu lebih lama dari pada waktu yang diperkirakan.

Tidak adanya niat dari The Fed untuk menaikan suku bunga pada malam nanti dan masih adanya resiko terhadap kenaikan tariff barang barang China oleh Administrasi Trump membuat para pelaku pasar akan kembali meninggalkan instrumen keuangan yang beresiko, sehingga safe haven kembali akan menjadi incaran para pelaku pasar.

Diprediksi range level harga emas akan berada pada kisara $1453 - $1484 / troyounce, untuk hari ini.

Trading Plan :

Buy Limit  1453 – 1459 dengan target 1484

Gold Timeframe Daily

gold 11 des.png

Menyerupai

Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember
Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember

Upaya XAUUSD memperpanjang kenaikan. yang dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil obligasi AS, terganggu dengan data.. Hal ini yang berpotensi mendorong dolar Australia melanjutkan..S&P 500 hanya berjarak cukup dekat dari level tertinggi sepanjang masa.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera