Franc Swiss Manfaatkan Pelemahan Dolar AS

Franc Swiss Manfaatkan Pelemahan Dolar AS

Diperbarui • 2024-02-23

Pasar saham Asia sebagian besar bergerak naik pada perdagangan Jumat (23/02/2024), mengikuti rally Wall Street karena dukungan laporan pendapatan yang kuat. Pasar Jepang libur hari ini. Indeks utama S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average (DJIA), keduanya melonjak ke rekor penutupan tertinggi pada hari Kamis, didukung oleh investor yang menumpuk pada saham-saham pertumbuhan dan teknologi sehari setelah laporan pendapatan dan prospek perusahaan kecerdasan buatan Nvidia.

Laporan pendapatan perusahaan ini merupakan ujian besar bagi reli yang didorong oleh AI di Wall Street, yang pertama kali mendorong indeks S&P 500 di atas angka 5.000 pada awal bulan ini. Beberapa analis telah memperingatkan bahwa hasil yang mengecewakan dapat memicu aksi jual tajam di antara saham-saham teknologi.

Indeks dolar turun pada hari Kamis tetapi menjauhi level terendah dalam tiga minggu karena investor menunggu katalis data baru untuk mendapatkan petunjuk kapan Federal Reserve AS kemungkinan akan mulai memangkas suku bunga.

Dolar melemah pada hari Kamis karena pasar saham mencapai rekor tertinggi mendorong optimisme di seluruh kelas aset dan para pedagang mencerna survei aktivitas bisnis yang sebagian besar lebih baik dari perkiraan, mencari implikasi terhadap suku bunga.

Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko naik 0,4% pada $0,6580 dan juga mencapai level tertinggi dalam tiga minggu, meskipun safe-haven tradisional franc Swiss juga menguat, dengan dolar turun 0,15% pada 0,8779 franc.

Trader akan mencermati tanda-tanda intervensi Bank Sentral Jepang dan Kementerian Keuangan jika yen terus melemah.

Laporan Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) yang dirilis minggu depan mungkin merupakan rilis besar berikutnya yang memberikan petunjuk bagi kebijakan Fed.

Harga emas turun dari level tertingginya dalam dua minggu setelah data klaim pengangguran menunjukkan perekonomian yang kuat, sementara investor menunggu data ekonomi lebih lanjut sebagai panduan mengenai sikap suku bunga Federal Reserve AS.

OUTLOOK USDCHF

ssUSDCHF-2322024.png

Mulai Trading Sekarang-2.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera