Euro Mulai Terkoreksi

Euro Mulai Terkoreksi

Diperbarui • 2020-07-10

Perbaikan data ekonomi Amerika Serikat disektor tenaga kerja kembali membukukan perbaikan, dimana angka Jobless Claims di negara tersebut kembali turun.

Keadaan ini tentunya dapat membuat mata uang US Dollar kembali menguat dan menyebabkan mata uang Eropa kembali terkoreksi turun. Penguatan mata uang Amerika Serikat terjadi saat turunnya data dari sector tenaga dan tercatat 1,31 juta orang mengajukan klaim tunjangan dan data ini lebih baik dari data minggu lalu yang berjumlah 1,41 juta orang dengan forecast 1,37 juta orang.

Secara umum data ini memberikan informasi bahwa pembukaan aktivitas bisnis di Amerika, memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap lapangan pekerjaan di negeri Paman Sam yang saat ini mempunyai tingkat pengangguran 11,1%. Walaupun demikian data jobless claims ini masih terlalu tinggi dimana dalam 15 minggu terakhir angkanya masih diatas 1 juta orang, dan tentunya ini menjadi perhatian bagi para pelaku pasar kedepannya, dalam melihat perbaikan pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat.

Ancaman serangan gelombang kedua virus covid-19 di Amerika Serikat masih cukup tinggi, dimana negara tersebut menyumbang 25% dari total pasien terinfeksi di dunia, sehingga para pelaku pasar melihat ini sebagain ancaman dipasar uang. Walaupun demikian Pemerintah Amerika Serikat masih berusaha untuk tidak menutup kembali kegiatan bisnis di negara nya. Sampai saat ini vaksin virus covid-19 belum ditemukan, karena virus ini telah berevolusi sehingga dapat bertahan hidup di partikel udara, dan dapat meningkatkan resiko penularan antar manusia disaat mereka dalam ruangan tertutup.

Efek Terhadap Pasar

Ancaman serangan virus covid-19 masih terus berlangsung sehingga para pelaku pasar mulai melihat adanya resiko penguncian terbatas di Amerika Serikat. Fenomena ini tentunya dapat mengulang perilaku mereka dalam penyimpan uang tunai sehingga penguatan US Dollar akan kembali terjadi dan tentunya akan menyebabkan mata uang Euro dapat kembali terkoreksi turun dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD akan bergerak dalam range 1.1249 – 1.1307

Trading Plan :

 Sell Limit 1.1307 – 1.1324 dengan target 1.1228 – 1.1249

Grafik EURUSD  time frame D1

eurusd 10 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera