EURGBP Isyaratkan Penurunan Lanjutan

EURGBP Isyaratkan Penurunan Lanjutan

Diperbarui • 2020-07-02

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang EURGBP pada pekan ini bergerak dalam fase koreksi turun

Secara fundamental mata uang Euro kembali berpeluang melemah, hal ini disebabkan oleh Eropa masih menjadi negara dengan resiko penularan virus covid 19 yang tinggi, tercatat lebih dari 2,4 juta kasus dan 192 ribu lebih jiwa yang meninggal akibat pandemi covid 19 di eropa, dengan adanya rencana Eropa untuk membuka akses masuk dari negara luar maka memberi peningkatan resiko untuk kembali bertambahnya jumlah korban terjangkit dan membuka lebar untuk terjadinya gelombang kedua pandemi virus covid 19. Kondisi tentu memberi tekanan bagi perekonomian benua biru tersebut.

Disisi lain mata uang Inggris justru mengalami penguatan, perlu diketahui akhir juni lalu merupakan batas akhir perundingan perihal Brexit dengan Uni Eropa, namun pada pekan ini terdapat rencana pertemuan antara pihak Inggris dan Uni eropa,  pertemuan ini akan diwakilkan oleh negosiator Inggris David Frost dan negosiator Uni Eropa, Michel Barnier. Berita tersebut tentu memberi angin segar bagi mata uang Pound sterling yang sempat tertekan sejak awal Juni kemarin. Dengan melemahnya mata uang Euro dan menguatnya mata uang Pound sterling tentu memberi peluang bagi pair EURGBP untuk kembali tertekan turun pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Dari pergerakan grafik EURGBP pada timeframe daily terdapat sebuah pola bearish engulfing, dan ini memberi peluang bagi pair EURGBP untuk kembali melemah. Selain itu peluang turun EURGBP tergambar dari beberapa indikator berikut ini:

  • Titik indikator Parabolic SAR telah berada diatas candle daily, dan ini memberi indikasi pair EURGBP untuk terkoreksi turun
  • Indikator stokastik telah cross ke bawah dan ini memberi sinyal pair EURGBP bergerak dalam fase bearish
  • Histogram indikator MACD telah berada dibawah garis signal line dan ini memberi indikasi EURGBP berada dalam fase turun
  • Indikator ADX mengarah ke bawah dan ini memberi pertanda trend naik EURGBP telah melemah dan berganti menjadi trend turun. 

Indikasi: Bearish

EURGBP memiliki peluang untuk kembali turun ke level support selanjutnya di level harga 0.89600

Level resisten kuat EURGBP berada pada level harga 0.91400 

Grafik EURGBP Timeframe Daily

EURGBPDaily 2 juni.png

Menyerupai

EURUSD Masih Dibayangi Fase Bearish
EURUSD Masih Dibayangi Fase Bearish

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang Euro terhadap US Dollar kembali berada dalam tekanan turun yang kuat pada perdagangan pekan ini Kembali tertekannya pair EURUSD terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya adalah penguatan yang terjadi…

GBPUSD Jatuh Menembus Support Kuat
GBPUSD Jatuh Menembus Support Kuat

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang GBPUSD bergerak turun secara drastis pada perdagangan pekan ini Mata uang pound sterling melemah tajam terhadap mata uang US Dollar pada pekan ini, bahkan jatuhnya pair GBPUSD tersebut mampu menembus…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera