Bitcoin Hampir Sentuh Rekor Tertinggi

Bitcoin Hampir Sentuh Rekor Tertinggi

Diperbarui • 2024-03-05

Pasar saham Asia sebagian besar jatuh pada perdagangan Selasa (05/03/2024), karena investor mengumpulkan keuntungan baru-baru ini di sektor teknologi, sementara prospek dan rencana perekonomian Tiongkok untuk tahun ini hanya memberikan sedikit perbaikan dalam sentimen terhadap negara tersebut. Saham-saham Wall Street ditutup lebih rendah pada hari Senin, terkoreksi dari rekor tertingginya, sementara imbal hasil Treasury AS naik lebih tinggi karena investor menantikan data pekerjaan utama dan kesaksian Kongres Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada akhir pekan ini.

Pelaku pasar tampaknya menunjukkan kehati-hatian menjelang testimoni Powell di kongres selama dua hari pada hari Rabu dan Kamis, keputusan kebijakan Bank Sentral Eropa dan laporan penting ketenagakerjaan bulan Februari dari Departemen Tenaga Kerja yang akan dirilis pada hari Jumat.

Pelemahan di sektor teknologi meluas ke Wall Street, karena reli yang didorong oleh kecerdasan buatan mereda untuk mengantisipasi lebih banyak isyarat mengenai suku bunga dari kesaksian dua hari dari Ketua Fed Jerome Powell.

Bitcoin naik ke puncaknya dalam lebih dari dua tahun. Cryptocurrency ini naik 8,1% pada $67,655, mendekati rekor intraday yang dicapai pada November 2021 dan sekarang berjarak kurang dari $1.000 dari rekor tertinggi selama puncak kenaikan pada tahun 2021. Keuntungan Bitcoin terutama didorong oleh aliran masuk modal yang stabil ke dalam token, terutama setelah persetujuan dari beberapa dana yang diperdagangkan di bursa AS yang secara langsung melacak harga token. Korelasinya dengan saham-saham teknologi juga menjadi faktor dalam kenaikan token baru-baru ini, sementara pasar menunggu penurunan separuh tingkat produksi Bitcoin baru – sebuah peristiwa yang diperkirakan akan memperketat pasar.

Dolar AS tergelincir terhadap euro pada hari Senin, menjelang berita minggu ini mengenai anggaran Inggris, pertemuan Bank Sentral Eropa, data pekerjaan AS dan momen politik penting di Tiongkok dan AS.

Antisipasi harga di pasar derivatif kini mencerminkan ekspektasi pemangkasan suku bunga The Fed yang pertama akan dilakukan pada bulan Juni, dengan tiga hingga empat pemangkasan sebesar 25 basis poin pada tahun ini, tidak jauh dari proyeksi The Fed yang diterbitkan pada bulan Desember. The Fed tidak berada dalam tekanan mendesak untuk menurunkan suku bunga mengingat perekonomian dan pasar kerja yang "makmur", menurut Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic. Pasar memperkirakan kemungkinan 66% penurunan suku bunga Fed pada bulan Juni, menurut CME Fed Watch Tool.

Sterling naik 0,32% terhadap dolar pada $1,2693 menjelang anggaran Inggris, yang dijadwalkan pada hari Rabu. Menteri Keuangan Jeremy Hunt telah berusaha meredam spekulasi mengenai pemotongan pajak besar-besaran sebelum pemilu.

Bank Sentral Eropa (ECB) bertemu pada hari Kamis. Sebagian besar pembuat kebijakan ECB berhati-hati dalam menyarankan bahwa mereka akan segera menurunkan suku bunga.

Franc Swiss melonjak sesaat setelah inflasi Swiss pada bulan Februari sedikit lebih tinggi dari perkiraan sebesar 1,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, meskipun masih di bawah tingkat bulan Januari dan jauh dalam kisaran target Bank Nasional Swiss sebesar 0-2%.

Harga emas mencapai level tertinggi dalam tiga bulan pada hari Senin, didorong oleh meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve AS pada bulan Juni. Jika angka inflasi tetap terkendali, tren emas akan terus meningkat.

Emas akan bergerak turun ketika suku bunga AS yang tinggi untuk mengendalikan inflasi meningkatkan imbal hasil aset pesaing seperti obligasi dan meningkatkan nilai dolar, sehingga membuat logam tersebut lebih mahal untuk dibeli dengan mata uang asing.

OUTLOOK BITCOIN

ssBTCUSD-532024.png

Mulai Trading Sekarang-2.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera